LG G Flex Smartphone Lengkung

Bookmark and Share

 "LG G Flex merupakan representasi terbaik mengenai bagaimana smartphone bentuk lengkung seharusnya dibuat," ujar Adinda Nesvia. "Tak hanya mengenai desain istimewa dan perangkat keras yang inovatif, berbagai pengembangan fitur yang berpusat pada kebutuhan dan keinginan konsumen di dalamnya pun merepresentasikan pengembangan paling signifikan dalam dunia smartphone."

Desain layar lengkung vertikal LG G Flex memberi keuntungan dengan meminimalisir jarak antara mulut ke mikofon dan speaker di telinga penggunanya. Tak asal lengkung, derajat kelengkungannya sengaja dibuat khusus dengan pengukuran lekuk rata-rata wajah manusia. Hasilnya, pengguna akan menikmati peningkatan tingkat kualitas suara hingga mencapai 3dB dibandingkan dengan smartphone berlayar datar.

LG juga menerapkan penempatan seluruh tombol utama pada bagian belakang (Rear Key) seperti layaknya pada LG G2. Satu hal yang memberi kemudahan pada pengaturan tingkat keluaran audio pada saat pengguna sedang berada di tengah pembicaraan.
Melalui Inovasinya, LG G Flex tak lepas dari keberhasilan perusahaan dalam melakukan kolaborasi dengan perusahaan dalam grup LG yaitu, LG Display dan LG Chem. Mereka membuat panel layar 6 inch LG G Flex merupakan layar berteknologi Plastic OLED (POLED) terbesar di dunia yang dibuat khusus bagi sebuah smartphone hingga saat ini.

Dimensinya yang sangat tipis dan ringan terbuat dari material substrat plastik yang membuatnya memiliki bentuk unik dan memberikan daya tahan lebih baik ketimbang kaca. Apalagi, panel POLED-nya ini menawarkan kecerahan dan akurasi warna tinggi berkat pengaplikasian teknologi Real RGB (Red Green Blue). Teknologi ini memungkinkan setiap pixel berisi tiga sub pixel merah, hijau dan biru sekaligus.

Sementara LG Chem memberi sumbangan besar pada penciptaan teknologi baterai berbentuk lengkung pertama di dunia yang didesain khusus bagi LG G Flex. Dengan terapan paten teknologi Stack & Folding miliknya, LG Chem berhasil mengurangi tingkat ketegangan baterai saat dibuat dalam bentuk lengkung yang sekaligus memberikan performa dan stabilitas pemakaian lebih baik. Hasilnya, meskipun berbentuk tipis, baterai LG G Flex memiliki kapasitas tenaga 3,500mAh. Sebuah besaran daya yang dianggap akan optimal untuk lebih dari satu hari penuh penggunaan.

Diantara berbagai teknologi baru yang terangkum dalam LG G Flex, smartphone ini memiliki teknologi unik "Self Healing". Berbentuk lapisan khusus pada bagian belakangnya, lapisan elastis ini memiliki kemampuan untuk memulihkan diri dari goresan-goresan kecil yang sangat mungkin terjadi pada penggunaan sehari-hari. Keberadaannya jelas membuat LG G Flex akan terlihat lebih 'awet muda'.

LG G Flex pun dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan dari LG, atau "signature feature" yang sudah diterapkan di LG G2, sepertikualitas Hi-Fi yaitu 24bit/192kHz. ,KnockOn yang mengaktifkan atau menonaktifkan smartphone dengan dua ketukan jari pada layar, Guest Mode yang berfungsi sebagai tampilan layar kedua yang melindungi privasi pemilik hingga Plug&Pop.

Lebih dari itu, LG memberikan berbagai sematan fitur unik LG G Flex yang mendukung bagi pengalaman penggunaan (User eXperience: UX) lebih menyenangkan. Termasuk di dalamnya yaitu:

- QTheater : Memberikan pengguna akses cepat pada koleksi foto, video, bahkan YouTube langsung dari saat posisi layar terkunci. Caranya cukup dengan usapan dua jari bersamaan seperti membuka layar dan aplikasi ini akan tampil dengan efek tirai layar terkembang.

- Dual Window : Memungkinkan tampilan layar terbagi menjadi dua bagian yang menampilkan hal berbeda untuk kemudahan dan efektivitas multi tasking.

- Swing Lockscreen: layar dalam posisi terkunci (lockscreen) akan menampilkan image berbeda yang berubah mengikuti perubahan posisi peletakan LG G Flex.

- Face Detection Indicator: LED pada Rear Key akan menyala hijau untuk mengkonfirmasi status deteksi wajah dan fokus.

- Camera Timer : kedipan cahaya LED pada Rear Key untuk menunjukkan hitungan mundur pada saat pengambilan foto.

- Urgent Call Alert : LED pada Rear Key akan menyala merah ketika panggilan berturut-turut beberapa kali dari nomor yang sama tak terjawab.

Meskipun belum menetapkan tanggal resmi dan membuka selubung harganya, LG G Flex dijanjikan bakal mulai tersedia luas di pasar Indonesia pada bulan Februari 2014. (DENI)

sumber : tabloidpulsa