Handphone Android iCon Neo 5”, Dual SIM TV Layar 5 Inc

Bookmark and Share

Handphone Android iCon Neo 5”, Dual SIM TV Layar 5 Inc
NS Mobile, merek lokal ini sejatinya memulai debut perdana menggarap segmen Tablet PC mulai awal 2012 lalu. Tercatat beberapa tipe telah digelontorkan ke pasaran. Selain tablet, merek lokal pemilik brand iCon ini pun nampaknya serius melirik kelas smartphone. Hal ini dibuktikan dengan ditawarkannya beberapa model ponsel pintar seperti iCon Fly 4 yang memiliki layar berukuran 4.3 inci. Yang paling baru, NS Mobile merilis smartphone berlayar 5 inci dengan kode iCon Neo 5”.
Meski terkesan ikut-ikutan ‘mencuri’ perhatian di kelas smart note, iCon Neo 5” patut menjadi alternatif menggiurkan bagi para pemburu smartphone berkonsep ala Samsung Galaxy Note. Sesuai namanya, smartphone ini didukung layar sentuh Capacitive berukuran 5.0 inci WVGA HD yang dikombinasikan interface Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan berfungsi sebagai sistem operasinya.
Untuk prosesor, iCon Neo 5” ini mengandalkan chipset MTK 6575 dengan clock speed 1GHz, plus storage internal 4GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB. Kebutuhan data iCon Neo 5” dipercayakan pada jaringan 3G/WCDMA yang didukung salah satu slot SIM card-nya, sedangkan slot SIM yang satu hanya sebatas GSM 2G. Sebagai alternative, penggunanya juga bisa memanfaatkan koneksi WiFi untuk kebutuhan browsing internet. WiFi di iCon Neo 5” juga telah dilengkapi kemampuan WiFi Tethering, jadi bisa dimanfaatkan untuk berbagi koneksi data dengan perangkat lain. Sarana koneksi lain yang juga disediakan smartphone Dual SIM ini diantaranya Bluetoot, audio jack 3.5 dan USB OTG yang dapat membaca eksternal harddisk.
Di sisi hiburan, iCon Neo 5” dilengkapi TV Analog, kamera utama berkekuatan 5 megapiksel plus fitur auto focus, kamera depan VGA untuk kebutuhan Video Call, audio/video player serta beragam aplikasi/game yang dapat didownload langsung dari Google Play Store. Sebagai tambahan, iCon Neo 5” juga didukung fitur A-GPS plus peta digital Google Maps untuk kebutuhan navigasi.
Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM/WCDMA & Dual SIM; Layar: 5.0 inci, TFT Capacitive Touchscreen WVGA HD, Multi-touch; OS: Android 4.0 ICS; Prosesor: MTK 6575 1GHz; Memori internal: 4GB Storage; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Kamera utama: 5 Megapiksel, Auto focus, Video recorder; Kamera tambahan: VGA, Video call; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi IEEE 802.11 b/g/n, Wi-Fi Tethering, Bluetooth v2.1+EDR, USB OTG, Audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: TV Analog, 3D accelerometer sensor, G-sensor, A-GPS, Google Maps, Gmail, YouTube, Google Play Store, Social Networking Apps, Chatting Apps, Calendar, calculator, alarm; baterai: Lithium ion 2500 mAh; Berat: 250 gr
sumber  : the ponsel