Mixcon SX1 Wasabi Android 1 Ghz Murah

Bookmark and Share



Mixcon SX1 Wasabi Android 1 Ghz Murah

Makin meningkatnya popularitas android di Indonesia menjadikannya banyak produsen handphone merek lokal mengeluarkan ponsel pintar dengan OS Android. Salah satunya adalah Mixcon Mobile yang kali ini mengeluarkan Mixcon SX1 Wasabi ditujukan untuk kelas menengah dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Sembilan ratus ribuan.
Handphone pintar menggunakan prosesor yang cukup besar yaitu 1Ghz dengan memory internal 4Gb+2Gb flash memory. Sayang nya untuk operating system nya masih menggunakan Android 2.3.6 Gingerbread.  Di pasaran handphone pintar umumnya sekarang ini sudah menggunakan Android 4..0 Ice Cream Sandwich. Semoga saja OS Android nya bisa diupgrade.
Tampilan layar nya 3.5 inch beda 0.2 inchi dibandingkan Samsung Galaxy W yang berukuran 3.7 inch. Namun tren yang berkembang layar handphone pintar makin lebar seperti Imo S88 Discovery yang berukuran 4.3 inch. Apalagi Nexian Five A5000 dan Advan Vandroid S5 yang ber layar 5 inch. Namun makin lebar layarnya harga makin mahal dan baterainya makin boros.
Untuk transfer data handphone keluaran Mixcon Mobile ini sudah 3G dan bila ada jaringan hotspot bisa Wifi. Adapun fitur lainnya secara umum sama seperti ponsel android lannya.

·         Jaringan: Quadband GSM/UMTS 2100 MHz & Dual SIM;
·     Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, Super Bright HVGA, Multi-touch; Prosesor: 1GHz; OS: Android 2.3.6 Gingerbread;
·         Transfer data: 3G, EDGE, GPRS;
·         Memori internal: 4GB+2GB flash memory; Memori eksternal: microSD;
·         Messaging: SMS, MMS, Email, IM;
·     Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth A2DP, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: HTML;
·       Fitur lain: Polifonik (MP3), Light sensor, Gravity & Proximity Sensor, Dual HD Camera, GPS module, MP3/MP4 player, radio FM, Google Play Store, Gmail, YouTube, Google Maps, Social networking apps, chatting apps, calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium ion

Kesimpulan secara umum Handphone ini unggul karena sudah memakai prosesor 1Ghz dan harganya di bawah satu juta rupiah. Namun sayangnya untuk operating sistemnya masih menggunakan Android 2.3.6 Gingerbread. Untuk anda yang mempunyai budget terbatas ponsel android ini layak dipertimbangkan.


Sumber : theponsel