Android Treq Turbo, Tablet Jelly Bean Murah Prosesor Dual-core 1.6GHz

Bookmark and Share

Android Treq Turbo, Tablet Jelly Bean Murah Prosesor Dual-core 1.6GHz 

Treq nampaknya ingin menggarap serius segmen Tablet PC. Hal ini dibuktikan dengan kembali mengenalkannya sebuah tablet terbaru, berkode Treq Turbo. Tablet ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga cukup murah, yakni sekitar Rp 1,5 jutaan.
Apa yang menarik dari sebuah Treq Turbo? Tablet ini kabarnya sudah menggunakan versi OS Android terbaru, yakni 4.1 Jelly Bean sama seperti Google Nexus 7 by Asus. Tampilan tablet ini pun cukup keren dan elegan, plus dukungan layar 7 inci TFT kapasitif touchscreen dengan kerapatan gambar 1024×600 piksel (High Resolution). Selain itu, Treq Turbo ini juga telah didukung prosesor Dual-core ARM Cortex A9 dengan clockspeed 1.6GHz, dan dilengkapi GPU Quad-core Mali-400 yang diklaim memiliki kemampuan memainkan game 3D dengan grafis yang ciamik.
Di sisi memori, Treq Turbo menyediakan ruang internal 1GB RAM DDR3 plus pilihan storage 8GB atau 16GB. Untuk ekspansi memori, tablet ini menyediakan slot kartu memori microSD dengan kapasitas penyimpanan file hingga 32GB. Soal koneksi, Treq Turbo menyediakan kanal WiFi plus kemampuan WiFi Tethering atau WiFi portable hotspot. Selain itu, ada juga port HDMI serta kabel data USB OTG yang selain bisa untuk membaca harddisk ekternal, juga bisa dikoneksikan dengan modem USB stick.
Untuk kebutuhan multimedia, tersedia dua buah kamera (depan VGA, belakang 2.0 megapiksel)yang bisa digunakan untuk merekam video. Ada juga audio/video player, serta beragam aplikasi/game yang bisa ditambahkan dengan cara mengakses Google Play Store. Sedangkan untuk sumber power, tablet ini mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 3600 mAh.

Spesifikasi:
Layar: 7 inci, TFT Capacitive Touchscreen, 1024×600 piksel High Resolution, 5 point multi-touch; Prosesor: Rockchip 3066, Dual-core ARM Cortex A9 1.6GHz, GPU Quad-core Mali-400; OS: Android 4.1 Jelly Bean; Memori internal: DDR3 1GB RAM, Storage 8/16GB; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Kamera: depan VGA, belakang 2 megapiksel; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Portable Hotspot, micro USB, HDMI, USB OTG, Audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Accelerometer sensor, Gravity sensor, Google Play Store, Gmail, Google Maps, External 3G USB Modem, YouTube, audio/video player, Calendar, calculator, clock; Baterai: Lithium ion 3600 mAh
sumber :  the ponsel.com